header-int

Psikologi Islam UIN KH Achmad Shiddiq Berbagi Sembako Ditengah PPKM

Minggu, 29 Agu 2021, 11:24:55 WIB - 35 View
Share
Psikologi Islam UIN KH Achmad Shiddiq Berbagi Sembako Ditengah PPKM

Polemik pandemi covid-19 yang tidak kunjung usai, mengakibatkan pemeritah mengambil kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) guna menekan lonjakan penyebaran covid-19.  Hal  ini menyebabkan pembatasan kegiatan masyarakat yang berpengaruh pada pendapatan atau perekonomian mereka. Dalam masalah ini prodi Himpunan Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam UIN KH Achmad Shidiq Jember menyelenggarakan kegiatan Psikologi Islam berbagi dengan membagi-bagikan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, kecap dan mie instan. Kegiatan ini berasal dari penggalangan  dana donasi yang HMPS Psikologi Islam adakan pada bulan sebelumnya. Kegiatan ini bermaksud untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai tambahan bantuan dari pemerintah terutama masyarakat daerah kampus UIN KH Achmad Shidiq Jember. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Jumat, 20 Agustus 2021 bertempat pada perkampungan masyarakat sekitar UIN KH Achmad Shidiq Jember, meliputi bagian RW.06 dan RW.07 Dusun Karang Mluwo-Lingungan Krajan-Mangli-Jember.

                Dalam kegiatan ini HMPS Psikologi Islam beserta panitia dari warga Psikologi Islam, dengan berkeliling perkampungan guna menyalurkan bantuan sembako tersebut pada masyarakat yang membutuhkan melalui data yang diperoleh dari ibu kepala RW.06 . Sasaran kegiatan ini meliputi fakir miskin (keluarga tidak mampu), ibu-ibu yang tidak memiliki suami dengan keadaan yang kurang mampu, lansia kurang mampu, dan keluarga anak yatim piatu. Tidak hanya bertujuan untuk membagi-bagikan bantuan sembako pada masyarakat yang membutuhkan, tetapi bertujuan untuk menjalin interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat sekitar kampus.

            Diharapkan terselenggaranya kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Berbagi kebaikan dan kebahagiaan terlebih lagi ditengah pandemi ini begitu membantu masyarakat yang membutuhkan.  Serta, senmoga dari adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan lagi keperdulian terhadap lingkungan sosial daan dapat menjalin interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat terutama masyarakat sekitar kampus UIN KH Achmad Shidiq Jember.

----------

Devisi Kominfo HMPS Psikologi Islam 2020/2021

Instagran : @hmps.piuinkhasjember

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube